Thursday, June 27, 2019

Menceritakan Keseharian

 KESEHARIANKU DIRUMAH

Setiap pagi jam 04.30 aku bangun cuci muka lalu sholat. Setelah sholat saya selalu mengantar dagangan ke warung-warung sebelum saya berangkat ke sekolah. Jam 05.30 saya mandi setelah mandi saya langsung memakai baju saya sarapan dan selesai sarapan saya berangkat sekolah diantar oleh mam sambil membawa molen untuk di titipkan ke kantin. Jam 07.00 pagi aku dan teman-teman ku masuk ke dalam kelas dan mulai membaca al-qur’an (tadarus). Setelah tadarus kami bercerita sambil menunggu guru kami datang ke kelas setelah guru kami masuk kami pun memerhatikan guru yang sedang menerangkan materi yang sedang kami bahas. Sehabis pelajaran kami istirahat dan membeli jajn. Setelah selesai jajan bel masuk berbunyi dan kami langsung masuk ke dalam kelas masing-masing setelah masuk kami mengikuti pelajaran lagi sampai adzan dzuhur. Setelah adzan kami langsung berwudhu dan menuju ke mushola untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama dengan teman-teman yang lainnya. Setelah selesai solat kami masuk lagi ke dalam kelas untuk bergegas pulang. Sepulang sekolah saya langsung mengganti pakaian dan langsung tidur siang pukul jam 15.00 wib saya bangun. Lalu saya pergi ke kamar mandi untuk mandi. Setelah mandi saya langsung memakai baju. Setelah itu, saya langsung sholat. Setelah sholat saya mengumpulkan gelas piring yang kotor, untuk saya cuci. Jam telah menunjukan pukul 16.10 saya baru selesai cuci piring. Setelah cuci piring saya menonton televisi bersama adik-adik saya. Jam menunjukan jam 17.00 saya pergi jalan-jalan mencari suasana baru. Jam telah menunjukan angka 17.35 saya langsung cepat pulang. Setelah pulang saya menonton  televisi lagi sambil menunggu adzan maghrib tidak lama kemudian waktu sholat maghrib tiba. Lalu saya pergi mengambil air wudhu dan sholat. Setelah sholat saya langsung ke dapur untuk membantu ibu saya untuk gulung-gulung adonan besok saya jual lagi. Jam 20.00 saya baru selesai menggulung-gulung adonan. Setelah itu saya langsung cuci tangan. Tidak lupa juga saya sekalian berwudhu lalu langsung sholat isya. Setelah sholat isya saya langsung tidur. Dan jam 04.30 saya bangun lalu cuci muka dan berwudhu sholat subuh. Setelah sholat subuh saya anterin molen seperti biasanya.

No comments:

Post a Comment